\

Banyak Pembangunan Lapangan Futsal Baru di Kota Tangerang, Warga: Kerinduan yang Sudah Ditunggu-Tunggu

Kehadiran lapangan futsal diberbagai wilayah di Kota Tangerang, ternyata menjadi obat jitu terhadap kerinduan masyarakat Kota Tangerang, khususnya mereka para remaja. Pasalnya, keberadaan lapangan futsal yang dekat dengan pemukimannya, memang menjadi fasilitas yang ditunggu-tunggu.


Tercatat, di Kota Tangerang saat ini memiliki 85 lapangan futsal yang dibangun terbuka di 13 kecamatan, untuk umum atau tanpa pungutan biaya penyewaan. Baik dalam pengelolaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) maupun Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang.


“Fasilitas lapangan futsal merupakan kerindungan yang kami tunggu-tunggu. Maka, tahun 2022 lalu lapangan futsal di RW 5, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas dibangun, sejak itulah kehidupan olahraga futsal hidup kembali. Bahkan, satu tahun berlalu, ragam turnamen baik tingkat RW, kelurahan, kecamatan bahkan antar sekolah sering digelar,” ungkap Rudy Utama, warga RW 5, Kelurahan Cibodasari, Senin (11/12/23).


Ia pun menyatakan, kehadiran lapangan futsal tentunya menjadi motivasi bagi remaja di Kelurahan Cibodasari dan sekitarnya lebih gemar main futsal. Anak muda yang gemar berolahraga, juga menjauhkan dari perilaku kenakalan remaja, dan mendorong lebih sehat dan kesempatan berprestasinya terbuka lebar.


“Animo terhadap futsal ini sangat tinggi. Setiap turnamen selalu membludak dan mereka tidak sekadar mengejar hadiah. Tapi juga meningkatkan daya beli UMKM sekitar lapangan futsal yang dibangun ini,” katanya.


Hal senada juga diungkapkan, Kamalizta, warga RW 06, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh yang mengaku hadirnya lapangan futsal di wilayahnya tahun 2022 membuat gairah perkumpulan anak-anak remaja dalam organisasi karang taruna semakin kuat dan aktif dengan berbagai kegiatannya.


“Lapangan futsal yang dibangun memiliki standar yang baik. Outdoor bermaterial semen dan lengkap dengan full pagar besinya. Lapangan ini selalu ramai anak-anak muda dengan bakat futsalnya, dengan ambisi kemenangan dan ambisi untuk menjadi seorang atlet muda,” tutur Kamal.


Sementara itu, Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan dengan sederet fasilitas lapangan futsal yang dibangun bersama Disperkimtan Kota Tangerang, berhasil mendongkrak gairah olahraga ditingkat wilayah terkecil yaitu RT-RW. Ia pun mengaku, turnamen olahraga saat ini sedang tinggi-tingginya, baik ditingkat Kota Tangerang atau Nasional maupun tingkat kewilayahan.


“Saat fasilitas itu ada, pasti anak-anak menggunakannya. Dan terbukti, dengan hadirnya lapangan futsal keaktifan remaja dalam dunia olahraga pun meningkat. Belum lagi lengkapnya keberadaan GOR di 13 kecamatan dan ruang terbuka seperti alun-alun yang kian banyak dan dekat keberadaanya,” tutur Kaonang.


BERITA LAINNYA

11 Dec 2023 17:23

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

11 Dec 2023 17:23

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

11 Dec 2023 17:23

PERKIM NEWS ! Sangat…

11 Dec 2023 17:23

PERKIM NEWS !

11 Dec 2023 17:23

PERKIM NEWS ! 01…