\

GOR Gondrong Wujudkan Kota Tangerang Jadi Sport Tourism

Sport tourism merupakan konsep penting mewujudkan industri olahraga dan pariwisata. Hal itu terbukti dengan keberadaan Gedung Olahraga ( GOR) Gondrong, di Jembatan Kura-Kura Green Lake City, Jalan Sawah Dalam, RT 005, RW 001, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.


GOR yang berdiri megah sejak 2022, memiliki memiliki dua kamar ganti, satu VIP room, lima kamar mandi, serta daya tampung 2500 penonton, dengan luas 2508 meter persegi dan luas tanah 10.678 meter persegi. Lapangan dengan standar Nasional tersebut dapat digunakan olahraga basket outdoor, futsal, volley hingga tersedianya arena panjat tebing.


“Dulunya, lahan tersebut hanya lahan pertanian yang kadang panen kadang tidak. Namun, saat ini Pemkot Tangerang dan kolaborasi banyak pihak sukses menyulap lahan tersebut menjadi GOR megah yang kami sendiri, warga Gondrong asli sangat bangga, dan tidak menyangka keberadaan GOR Gondrong sukses meningkatkan daya tarik wilayah kami, lebih tinggi lagi,” ungkap Mangku Buono, Ketua RW 01, Kelurahan Gondrong.


Ia pun mengaku, GOR Gondrong mewujudkan olahraga sebagai bagian dari pariwisata, hiburan, gaya hidup dan industri. Sehingga, ragam perhelatan yang digelar sukses menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat sekitar.


“Ragam event rasanya tak pernah henti digelar di GOR Gondrong, bahkan rasanya secara jadwal sudah penuh hingga akhir tahun. Dan disetiap event, UMKM Kecamatan Cipondoh terus eksis dengan ragam produknya. Warga sekitar pun yang tadinya nganggur jadi dagang dan berpenghasilan, ada sekitar 10 warga saya terubah nasibnya,” tuturnya.


Diketahui, eksistensi GOR Gondrong Kota Tangerang saat ini kian bersinar. Bagaimana tidak, meliputi arena panjat tebing dan GOR menjadi sarana yang sukses meningkatkan prestasi olahraga Kota Tangerang baik tingkat nasional maupun internasional.


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/39511/gor-gondrong-wujudkan-kota-tangerang-jadi-sport-tourism


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en

BERITA LAINNYA

12 Dec 2023 16:24

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

12 Dec 2023 16:24

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

12 Dec 2023 16:24

PERKIM NEWS ! Sangat…

12 Dec 2023 16:24

PERKIM NEWS !

12 Dec 2023 16:24

PERKIM NEWS ! 01…