\

Grha Santri 2210, Jadi Pusat Keilmuan Islam Kota Tangerang

Kota Tangerang tak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Industri, Sejuta Jasa saja. Tetapi juga dikenal sebagai kota yang menjunjung Akhlakul Karimah. Dengan mayoritas masyarakat yang memeluk agama Islam, banyak masjid-masjid yang menjadi ikon di Kota Tangerang. Tak hanya itu, Pondok Pesantren di Kota Tangerang pun banyak ditemui.


Kini, para kyai, santri, dan seluruh pengajar pesantren di Kota Tangerang memiliki satu gedung yang menjadi pusat keilmuan Islam di Kota Tangerang. Gedung tersebut bernama Grha Santri 2210, yang berhasil dibangun oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.


"Para pemuda di Kota Tangerang punya Gedung Pemuda untuk menyalurkan berbagai kegiatan positifnya, para seniman dan pegiat budaya punya Gedung Seni dan Budaya untuk mengekspresikan kreativitasnya. Insyaallah, nanti para santri akan punya Grha Santri 2210 sebagai pusat pengembangan ilmu dan wawasan keislaman di Kota Tangerang," ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dikutip dari biografinya "Arief R. Wismansyah, Menata dengan Jiwa, Melayani dengan Hati"


Graha Santri 2210, akan memiliki berbagai fasilitas untuk meningkatkan berbagai potensi bagi para santri dan juga pengajarnya. Di antaranya, akan ada laboratorium bahasa dan juga perpustakaan digital yang dapat diakses selama berkegiatan di Grha Santri 2210.


Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang, K.H. Sehabuddin mengaku pembangunan Grha Santri 2210 ini sangat dinantikan seluruh santri di Kota Tangerang. Ia berharap, dengan hadirnya Grha Santri 2210 dapat memotivasi para santri untuk menjadi pemimpin, ilmuan, dan sosok-sosok yang dapat membangun Kota Tangerang, bahkan Indonesia yang lebih baik lagi.


"Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang atas pembangunan Grha Santri 2210 ini. Mudah-mudahan, para santri jadi semakin semangat untuk mencari ilmu sebanyak mungkin dan memanfaatkan Grha Santri 2210 sebagai pusat keilmuan Islam di Kota Tangerang," harapnya.


BERITA LAINNYA

20 Dec 2023 12:38

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

20 Dec 2023 12:38

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

20 Dec 2023 12:38

PERKIM NEWS ! Sangat…

20 Dec 2023 12:38

PERKIM NEWS !

20 Dec 2023 12:38

PERKIM NEWS ! 01…