\

Indonesia Drum Corps International (IDCI) 2023 Berjalan Sukses, Kota Tangerang Dipilih Kembali Jadi Tuan Rumah untuk Tahun Depan

Perhelatan Indonesia Drum Corps International (IDCI) 2023 di Kota Tangerang baru saja tuntas digelar. Selepas perhelatan tuntas digelar, Kota Tangerang sukses mendapatkan apresiasi mengesankan sekaligus kepercayaan kembali menjadi tuan rumah di perhelatan tahun mendatang.


 


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, sesuai rencana yang telah disepakati Indonesia Drum Corps Association (IDCA), perhelatan kompetisi tingkat internasional tersebut akan digelar di lokasi yang sama, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada 1-4 Agustus 2024 mendatang.


 


“Alhamdulillah, perhelatan yang diramaikan 35 tim dari dalam dan luar negeri ini berjalan dengan sukses serta lancar. Atas kesuksesan yang baru saja dibuktikan tersebut, Kota Tangerang didapuk kembali menjadi tuan rumah pada perhelatan tahun depan,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Senin, (13/11/23).


 


Ia melanjutkan, IDCA menilai Kota Tangerang telah sukses menyelenggarakan kompetisi bergengsi tersebut secara meriah. Terdata, IDCI 2023 di Kota Tangerang berhasil digelar dengan antusiasme dan atmosfer yang luar biasa, yakni dikunjungi 3 ribu orang selama waktu perhelatan berjalan. Hal ini mengukuhkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang telah matang dalam mengimplementasikan sport tourism dan sportainment di Kota Tangerang.


 


“Perhelatan tingkat internasional seperti ini tentunya sangat berdampak terhadap ekonomi lokal di Kota Tangerang. Terlihat, puluhan UMKM yang berjejer di sepanjang acara kemarin laris dikunjungi. Semoga tahun depan dapat berjalan lebih besar, meriah, dan sukses lagi,” tambahnya.


 


Selain itu, keberhasilan Kota Tangerang di perhelatan ini juga semakin lengkap dengan capaian yang baru saja diraih tim marching band asli Kota Tangerang, yakni Tyadhita Marching Brass. Kelompok marching band binaan Dispora Kota Tangerang tersebut berhasil meraih Juara 1 Kategori Best Costum, Juara 2 Kategori Visual, dan Juara 3 Kategori Impression.


 


“Sangat membanggakan, prestasi anak-anak ini tidak lagi tingkat lokal, mereka berhasil membuktikan di arena bergengsi IDCI ini dengan menunjukkan kelasnya sebagai juara,” pungkasnya. (mts)


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/38837/indonesia-drum-corps-international-idci-2023-berjalan-sukses-kota-tangerang-dipilih-kembali-jadi-tuan-rumah-untuk-tahun-depan


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en

BERITA LAINNYA

13 Nov 2023 18:58

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

13 Nov 2023 18:58

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

13 Nov 2023 18:58

PERKIM NEWS ! Sangat…

13 Nov 2023 18:58

PERKIM NEWS !

13 Nov 2023 18:58

PERKIM NEWS ! 01…