\

Kemegahan Payung Nabawi Jadi Wajah Baru Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang

Menjadi Kawasan terintegrasi, antara Masjid Raya Al-A’zhom, Taman Elektrik dan Puspem Kota Tangerang. Ya, suasana atau pemandangan itulah yang kini dirasakan saat berkunjung ke Masjid Raya Al’A’zhom kebanggaan Kota Tangerang. Mendapat sentuhan renovasi, Masjid yang dibangun pada 1997 ini kini tak memiliki pembatas atau pagar, serta terdapat empat payung besar dan megah seperti di Masjid Nabawi, Arab Saudi.


Keagungan dan kemegahan Masjid dengan lima kubah besarnya ini kian terasa, dan selalu berhasil membuat decak kagum pengunjungnya. “Wow, masyaallah sekali melihat wajah baru Masjid Raya Al’A’zhom saat ini. Kemegahannya luar biasa, memberikan ketenangan yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Duduk dan berdiam diri disini, benar-benar membuat kita tenang sekali,” ungkap Rudi Ahim, salah seorang pengunjung.


Ia pun menyatakan, pembatas atau pagar Masjid Raya Al’A’zhom yang dibuka juga berhasil membawa kesan baru dan menambah kesan megah dan keren. “Kawasan Masjid Raya Al-A’zhom, Taman Elektrik dan Puspem Kota Tangerang adalah salah satu Kawasan terkeren di Kota Tangerang. Jadi, masyarakat dari mana pun di dunia ini harus tahu, bahwa Kota Tangerang punya Kawasan terkeren seperti ini,” serunya.


Ketua DKM, Masjid Raya Al-A’zhom, Chaerudin mengungkapkan Masjid Raya Al-A'zhom berdiri sejak 7 Juli 1997 dengan kubah tanpa penyangga dan terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.


Saat ini, Masjid Al-A’zhom tidak hanya menjadi tempat beribadah orang muslim namun juga menjadi pusat syiar agama dan sebagai destinasi wisata religi bagi masyarakat.


“Selain beribadah dengan kapasitas 15.000 jamaah atau berswafoto, Masjid Raya Al-A’zhom juga dilengkapi dengan perpustakaan, yang dapat dikunjungi secara umum,” katanya.


“Wisata terdekat Masjid Raya Al-A’zhom ialah Kawasan Pasar Lama Tangerang sebagai pusat wisata kuliner malam dan Benteng Heritage Museum,” tambahnya.


BERITA LAINNYA

13 Dec 2023 20:27

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

13 Dec 2023 20:27

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

13 Dec 2023 20:27

PERKIM NEWS ! Sangat…

13 Dec 2023 20:27

PERKIM NEWS !

13 Dec 2023 20:27

PERKIM NEWS ! 01…