\

MENPAN RB: Kota Tangerang Lebih Maju, Wali Kota nya Bagus

Kemajuan pembangunan pada 1 Dekade Kota Tangerang, diakui secara tegas oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, pada peresmian Aplikasi Tangerang Ayo dan Tangerang Government University (Gorvu), di Grha Bakti Karya (GBK), Kawasan Perumahan Moderland, Kota Tangerang, Kamis (21/12/23).


Dalam sambutannya, Ia menyatakan tidak mengundang dirinya sebagai Menteri untuk meresmikan aplikasi-aplikasi. Bahkan hampir satu tahun menjabat sebagai Menteri PANRB, tidak pernah berkenan meresmikan aplikasi diberbagai daerah di Indonesia.


“Karena pemerintah dimana pun sudah terlalu banyak aplikasi, rakyat bingung bikin akun-akun baru. Kecuali satu, aplikasinya lebih bagus dan maju dari yang saya pimpin, di Banyuwangi. Kedua, aplikasi tersebut harus mengintegrasikan banyak kepentingan dan banyak layanan. Seperti Super Apps Tangerang Ayo milik Kota Tangerang ini,” papar Menteri Anas.


“Super Apps Tangerang Ayo sudah memiliki banyak layanan dalam satu integrasi. Tapi yang lebih majunya dari Banyuwangi, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan E-Kinerja pegawai. Itu keren,” sambungnya.


Lanjutnya, Super Apps Tangerang Ayo dan Gorvu bukti nyata Wali Kota Tangerang bagus. Karena sudah di akhir jabatan, tapi masih semangat membuat inovasi. “Jadi, saya pikir prioritas di injury time, saya kira tepat. Yakni, membuat Super Apps Tangerang Ayo dan Lembaga pendidikan Gorvu sebagai asset terbesar di Kota Tangerang,” tegasnya.


Sebagai pemimpin, kata Menteri Anas harus bisa memilih yang genting dari semua yang penting. “Bayangkan Super Apps Tangerang Ayo dan Gorvu mampu memangkas birokrasi yang panjang. Ini juga tidak jalan jika digitalisasinya tidak berkembang. Kita ASN sibuk dengan laporan, absen, kertas-kertas. Maka, dengan aplikasi yang dilapangan seperti ini, jelas sudah menjadi terobosan birokrasi yang berdampak,” tutur Menteri Anas.


“Apa yang dikerjakan Kota Tangerang ini, dengan Wali Kota nya telah menempuh birokrasi yang lincah dan tepat. Jadi, saya kalo ada Wali Kota bagus saya Public Relations (PR) nya. Ini bagus, kalau tidak bagus saya tidak datang,” tutupnya.


Sebagai informasi, Super Apps Tangerang Ayo merupakan aplikasi terintegrasi dari beberapa aplikasi manajemen pemerintahan, dengan 38 layanan berbagai urusan. Digunakan untuk membantu pegawai Pemkot Tangerang dalam melakukan pekerjaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Sedangkan Tangerang Government University, merupakan sistem pengembangan kompetensi SDM Aparatur dengan dukungan digitalisasi dalam meningkatkan fleksibilitas dan aksesibilitas pembelajaran. Ditujukan untuk menciptakan tempat kerja sebagai lingkungan pembelajaran, pengembangan knowledge management, pemenuhan kewajiban pengembangan kompetensi pegawai, dan pencapaian target organisasi.


BERITA LAINNYA

21 Dec 2023 15:40

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

21 Dec 2023 15:40

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

21 Dec 2023 15:40

PERKIM NEWS ! Sangat…

21 Dec 2023 15:40

PERKIM NEWS !

21 Dec 2023 15:40

PERKIM NEWS ! 01…