\

Stadion Benteng Reborn, Bangkitnya Sportainment di Kota Tangerang Read more at:

Sepanjang 2023, gairah sportainment di Kota Tangerang kian bangkit. Sportainment sendiri merupakan gabungan dari kegiatan olahraga (sport) dan hiburan (entertainment). Dari definisi tersebut, jelas terlihat bahwa tujuan dari sportainment adalah menjadikan dunia olahraga sebagai alternatif hiburan.


Dengan perkembangan sportainment di Kota Tangerang, membawa perubahan yang jelas terasa. Munculnya para atlet baru, semakin dikenalnya atlet berprestasi, masyarakat yang lebih mengikuti perkembangan olahraga hingga tertariknya mereka berpartisipasi diberbagai event olahraga yang ada.


Salah satunya, sportainment berhasil terbungkus melalui keberadaan Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. Stadion yang aksesnya dibuka untuk umum, tanpa terkecuali, dengan sederet aktivitas olahraga apa pun yang bisa dilakukan disana. Namun, juga bisa menjadi lokasi hiburan dan juga rekreasi bagi masyarakat.


Sederet event sportainment pun sukses digelar di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. Mulai dari Porpov Banten, Peparprov Banten, Kejurnas Rugby, Bugar Fun Run, Liga Santri, Kejuraan Sepak Bola tingkat Kota dan Provinsi, dan terbaru Indonesia Drum Corps Internasional serta masih banyak lainnya. Bahkan, Stadion Benteng Reborn diklaim sebagai tuan rumah kompetisi sepak bola.


“Pintu seluruh cabor untuk menggelar event di Kota Tangerang memang dibuka Pemkot Tangerang. Baik itu Stadion Benteng Reborn maupun di fasilitas olahraga lainnya di Kota Tangerang. Karena memang, wajah baru Kota Tangerang adalah sportourism dan Stadion Benteng Reborn adalah sportainment Kota Tangerang,” papar Kaonang, Kepala Dispora, Kota Tangerang.


Ia menjelaskan, Stadion Benteng Reborn memiliki luas area lebih dari 44 ribu meter persegi dan berkapasitas 7.500 orang dan dilengkapi sejumlah fasilitas. Diantaranya, lapangan yang didesain dengan rumput eksisting dan dilengkapi rumput sintetis dan jogging track berstandar atletik sepanjang 400 meter.


“Lalu, kursi dibuat motif berbentuk TMP di tribun barat dan huruf benteng di tribun timur, juga kursi yang dibedakan antara kursi VIP dan tribun tengah dan kursi reguler di bagian tribun lainnya,” lainnya.


Kata Kaonang, mungkin hanya Kota Tangerang yang berhasil menyajikan stadion untuk umum tanpa akses pembatas. “Konsep ini, tujuannya adalah membuat masyarakat khususnya warga Kota Tangerang selalu merasa senang dan bangga dengan dimilikinya Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang,” katanya.


Diketahui, Stadion Benteng Reborn adalah satu stadion legendaris di Indonesia. Stadion tersebut adalah bagian dari Sejarah dan lika-liku persepakbolaan Indonesia. Dimana dulunya, dikenal sebagai markas dari dua klub sepak bola Tangerang yang Namanya tersohor di seluruh Indonesia, Persita dan Persikota.


Stadion Benteng sempat tak terawat saat tidak ditempati Persita dan pamor Persikota sedang meredup. Namun, kini Stadin Benteng Reborn telah menunjukkan wajah barunya yang lebih segar dan kinclong.


BERITA LAINNYA

17 Dec 2023 18:33

PERKIM NEWS ! Kunjungan…

17 Dec 2023 18:33

PERKIM NEWS ! Verifikasi…

17 Dec 2023 18:33

PERKIM NEWS ! Sangat…

17 Dec 2023 18:33

PERKIM NEWS !

17 Dec 2023 18:33

PERKIM NEWS ! 01…